24-hour Call Center 150180

» Asuransi, Edukasi Keuangan » Kenali Asuransi Kecelakaan Diri yang Anda Pilih
Asuransi Kecelakaan Diri - classroomclipart-com

October 9, 2014 Comments (0) Views: 2446 Asuransi, Edukasi Keuangan

Kenali Asuransi Kecelakaan Diri yang Anda Pilih

Asuransi menjadi sangat penting di era modern ini. Banyak orang yang sudah mulai sadar akan pentingnya melindungi diri dengan asuransi. Kesadaran banyak orang ini juga diikuti dengan semakin banyaknya penyedia asuransi. Beberapa perusahaan asuransi memang menawarkan beragam produk asuransi mulai dari asuransi kecelakaan diri, asuransi pendidikan, asuransi mobil dan asuransi lainnya. Biasanya mereka juga tidak akan segan menawarkan asuransi dengan mendatangi rumah anda dan memberikan penjelasan akan pentingnya asuransi. Bagi anda yang berminat untuk menggunakan asuransi dari jenis kecelakaan diri sebaiknya anda tahu terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan asuransi ini dan apa saja yang akan anda dapatkan ketika anda mempunyai asuransi ini.

Apa itu Asuransi untuk Kecelakaan Diri?

Yang dimaksudkan dengan asuransi kecelakaan diri adalah asuransi yang akan diberikan kepada pemegang asuransi yang meninggal, mengalami cacat atau kondisi lainnya serta disebabkan oleh hal yang tak terduga, dan dari luar diri tertanggung. Asuransi ini tentu saja tidak akan berlaku apabila anda mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh tindakan sengaja anda sendiri.

Selain itu asuransi ini tidak akan berlaku untuk anda yang sedang berada di medan perang, melakukan tindakan militer, pembangkangan, huru hara, demonstrasi, pemberontakan dengan senjata dan lain sebagainya. Jaminan asuransi ini juga tidak akan berlaku bagi anda yang melakukan bunuh diri atau mengancam diri sendiri.

Bagi anda yang mengalami kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena anda minum alkohol atau menggunakan obat-obatan terlarang, asuransi juga tidak akan diberikan oleh perusahaan asuransi. Asuransi ini juga tidak bisa digunakan pada anda yang terkena bencana gunung berapi, tsunami ataupun gempa bumi. Selain hal-hal di atas, perusahaan asuransi akan mengusahakan jaminan untuk anda dan tidak ada batasan pekerjaan untuk menggunakan asuransi ini. Anda juga tidak perlu melakukan cek medis untuk mendapatkan jaminan jika anda mengalami kecelakaan berat. Setiap perusahaan asuransi akan menawarkan persyaratan yang berbeda-beda untuk mendapatkan jaminan kecelakaan diri.

Pilih Perusahaan Asuransi yang Telah Terbukti Kompeten

Anda yang ingin melindungi diri anda dari kecelakaan atau hal buruk lainnya tentu saja bisa mulai mencari perusahaan asuransi mana saja yang menawarkan produk asuransi terbaik serta layanan yang tepat. Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang bisa anda pilih. Sebaiknya anda memilih perusahaan asuransi yang tidak memberikan persyaratan terlalu rumit. Setiap orang berhak mencari perlindungan untuk dirinya sendiri dan perusahaan asuransi terbaik tentu tidak akan mempersulitnya.

Carilah perusahaan asuransi yang tidak memberikan persyaratan yang rumit. Saat ini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan persyaratan yang malahan membuat semua orang urung menggunakan asuransi. Carilah perusahaan asuransi yang tidak menerapkan syarat medical check-up dan biaya tambahan di belakang. Anda harus mendapatkan penjelasan yang sejelas-jelasnya tentang produk asuransi yang akan anda gunakan.

Harga dari asuransi kecelakaan diri yang terjangkau juga bisa dipertimbangkan ketika anda mencari perusahaan asuransi terbaik. Biasanya perusahaan asuransi terbaik akan memberikan tawaran asuransi dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 25.000.000 saja. Dengan nominal yang terjangkau anda tetap bisa melindungi diri anda dengan maksimal menggunakan asuransi tersebut.

Anda juga sebaiknya mencari perusahaan asuransi yang sangat terpercaya. Jangan menggunakan perusahaan asuransi yang baru berdiri beberapa tahun. Perusahaan asuransi terpercaya setidaknya telah melayani anda dengan produk asuransi terbaik kurang lebih 5 tahun lamanya. Dengan begitu anda bisa melindungi diri anda dengan maksimal dan tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak uang dengan percuma.

Image source: classroomclipart.com

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>