24-hour Call Center (021) 2929 9999

» Asuransi, Edukasi Keuangan » Manfaat Asuransi Perjalanan Saat Berpergian
Asuransi Perjalanan anda

July 11, 2016 Comments (0) Views: 1233 Asuransi, Edukasi Keuangan

Manfaat Asuransi Perjalanan Saat Berpergian

Melakukan sebuah perjalanan adalah hal yang sangat disukai oleh banyak orang di dunia. Tentunya, saat melakukannya entah sendirian atau bersama dengan seseorang, kita berharap agar perjalanan yang kita lakukan akan lancar dan menyenangkan. Segala persiapan sebelum berangkat akan kita lakukan demi kelancaran dan kesenangan yang kita bayangkan. Tetapi tentunya tidak semua perjalanan yang sudah kita rencanakan akan melulu berjalan lancar seperti yang kita harapkan, mungkin saja akan terjadi beberapa hal diluar rencana yang akan menghambat perjalanan kita.

Jika Anda ingin berpergian khususnya ke luar negri, Anda pasti telah membeli tiket penerbangan jauh-jauh hari. Namun jika Anda harus membatalkan penerbangan Anda dan harus membeli tiket yang baru karena hal-hal tidak terduga seperti sakit atau adanya acara yang benar-benar mendesak yang harus dihadiri, tentu akan memakan biaya lagi yang cukup besar. Hal ini dapat lebih ringan jika Anda mempunyai asuransi perjalanan sebelum Anda melakukan perjalanan. Biaya tiket yang baru akan ditanggung bersama dengan pihak asuransi yang Anda miliki. Namun di Indonesia, orang-orang masih sangat sedikit yang ingin memiliki asuransi sebelum berpergian. Padahal banyak manfaat yang didapat dengan adanya asuransi yang kita punya.

Selain hal-hal tak terduga yang bisa terjadi sebelum keberangkatan, hal-hal lain juga dapat terjadi saat dalam perjalanan terutama jika kita melakukan perjalanan jauh yang membutuhkan waktu lama. Seperti tubuh kita yang menjadi kurang fit dan sakit saat perjalanan. Hal ini mungkin karena kurangnya waktu istirahat yang kita gunakan, kurangnya asupan makanan yang sehat yang dapat kita makan, dan juga perubahan cuaca, suhu atau tekanan di lingkungan sekitar kita. Terutama jika Anda melakukan perjalanan keluar negri yang membutuhkan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Kondisi yang demikian seringkali menyebabkan kesehatan tubuh terganggu dan akhirnya menyebabkan kita sakit saat di tempat tujuan. Jika hal ini terjadi, tentunya tidak hanya tempat untuk menginap seperti hotel yang harus kita pikirkan saat di tempat tujuan, namun juga rumah sakit dimana kita dapat mengobati sakit yang kita derita.

Dengan tubuh yang sakit, kita tidak dapat melakukan perjalanan sesuka hati, atau bahkan kita dapat merusak jadwal acara yang sudah direncanakan. Jika kita melakukan perjalanan dalam rangka urusan perusahaan, urusan Negara atau urusan pendidikan, kita bahkan dapat merugikan orang lain juga selain merugikan diri sendiri, apalagi bila sampai harus membatalkan sebuah acara yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Tidak hanya itu, jika acara yang harus kita hadiri juga menyangkut penyewaan tempat atau penyewaan barang-barang, sedangkan kita tidak dapat menghadirinya karena sakit, tentunya kita harus mengganti rugi atas biaya penyewaan tersebut. Dengan begitu tidak hanya biaya rumah sakit dan biaya penginapan, namun kita juga harus memikirkan tentang biaya ganti rugi penyewaan. Bila kita harus menanggung semua biaya tersebut sendirian, tentu akan sangat memberatkan, namun akan berbeda jika kita mempunyai asuransi. Semua biaya yang harus kita bayar akan kita tanggung bersama dengan asuransi perjalanan yang kita punya.

Berdasarkan kelebihan dan manfaat yang dapat diberikan dengan mempunyai asuransi perjalanan, maka akan lebih memudahkan kita dalam berpergian kemanapun yang kita mau. Oleh karena itu tunggu apalagi. Segeralah membekali diri Anda dengan asuransi sebelum Anda melakukan perjalanan agar Anda dapat menikmati perjalanan Anda dengan maksimal.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>