24-hour Call Center 150180

» Asuransi, Keamanan » Cara Melindungi dan Merawat Rumah Agar Tetap Nyaman dan Aman
Cara Melindungi dan Merawat Rumah Agar Tetap Nyaman dan Aman

March 3, 2016 Comments (0) Views: 1916 Asuransi, Keamanan

Cara Melindungi dan Merawat Rumah Agar Tetap Nyaman dan Aman

Memiliki rumah yang indah dan berkarakter merupakan impian setiap orang. Bahkan ada juga yang rela mengeluarkan budget hingga ratusan juta rupiah demi mewujudkan impiannya tersebut. Rumah didesain dengan sangat elegan menggunakan material berkualitas dan juga rancangan desainer ternama. Belum lagi perabotan yang digunakan juga merupakan barang-barang pilihan dari merk yang terkenal di pasaran.

Tetapi apakah semua itu sudah cukup? Tentu tidak. Ternyata rumah yang indah harus diimbangi dengan perawatan yang sempurna, baik perawatan kebersihannya ataupun perawatan rumah dari gangguan luar. Dan semua ini tidak cukup hanya dengan keinginan, melainkan juga dengan usaha maksimal untuk mewujudkan rumah yang sehat dan terlindungi.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjadikan rumah asri, nyaman, aman dan terlindungi luar dalam.

1. Perawatan pertama untuk rumah idaman adalah dengan melakukan perawatan kebersihan sehari hari. Tentu ini bukan hal yang asing lagi misalnya menyapu ataupun mengepel. Walaupun terlihat sederhana ternyata kegiatan ini sangat bagus manfaatnya selain membersihkan, proses mengepel juga mampu membunuh jutaan kuman yang menempel di lanitai. Baik kuman seperti ecolli ataupun berbagai bakteri yang kurang baik bagi pencernaan manusia.

2. Setelah perawatan kebersihan yang maksimal, maka langkah selanjutnya adalah dengan perawatan berkala seluruh bagian rumah. Mulai dari atap dan genteng yang bocor, dinding rumah yang catnya mengelupas di sana sini, juga pagar rumah yang semakin memprihatinkan dan banyak karat. Tentu hal semacam itu akan sangat merusak keindahan dan estetika rumah itu sendiri. Memang untuk melakukan perawatan dan perbaikan diperlukan biaya, tetapi akan lebih baik bila ditangani sedini mungkin daripada kerusakan semakin meluas.

3. Perawatan yang tak kalah penting untuk kenyamanan rumah adalah pemeriksaan instalasi listrik. Terutama bagi yang tinggal di wilayah padat penduduk yang rawan dengan konsleting atau arus pendek listrik. Bila tak segera ditangani dengan baik, dikhawatirkan akan memicu adanya kebakaran dan tentu ini sangat dihindari. Pemeriksaan instalasi listrik tidak boleh dilakukan sembarangan, ada baiknya bila memanggil petugas PLN untuk mengecek langsung dan menanganinya.

4. Pemasangan sistem keamanan yang benar tentu akan membuat penghuninya semakin nyaman tinggal rumah. Ada beberapa pilihan sistem keamanan yang dapat diaplikasikan di rumah impian seperti alarm ataupun cctv. Alarm ini berfungsi ganda, selain memberikan informasi bahaya kebakaran atau pencurian, alarm juga dapat difungsikan untuk memberikan tanda bahwa terjadi konsleting listrik. Sedangkan cctv, lebih fokus pada perekaman video dan mengintai gerak gerik setiap orang yang ada di rumah tersebut.

5. Selain keempat poin di atas, percayakan rumah anda terlindungi dengan asuransi properti yang terbaik. Ini merupakan jalan yang sangat mudah dan aman dalam melindungi seluruh aset dan properti rumah idaman anda. Dengan asuransi, berarti anda telah memiliki penjamin yang akan selalu setia melindungi rumah anda sepanjang hari. Untuk informasi asuransi properti dapat dilihat di sini: www.mag.co.id/produk/asuransi-rumah-terbaik/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>