24-hour Call Center (021) 2929 9999

» Berita » PENGUMUMAN RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA PT ASURANSI MULTI ARTHA...

October 6, 2016 Comments (0) Views: 425 Berita

PENGUMUMAN RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA PT ASURANSI MULTI ARTHA GUNA TBK

Direksi PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk (“Perseroan”) dengan ini memberitahukan  kepada para Pemegang Saham Perseroan, bahwa pada hari Rabu, tanggal 5 Oktober 2016, pukul 14.15 WIB sampai dengan pukul 14.55 WIB bertempat di Panin Bank Plaza Lantai 3, Jalan Palmerah Utara No. 52 Jakarta 11480, telah diadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa  (untuk selanjutnya disebut “Rapat”), dengan agenda Rapat sebagai berikut:

  1. Persetujuan Perubahan Pemegang Saham Pengendali Perseroan;
  2. Perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan; dan
  3. Perubahan Rencana Bisnis Perseroan Tahun 2016.

Rapat dihadiri oleh anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris sebagai berikut:

Dewan Komisaris Direksi
Komisaris Independen : Lukman Abdullah Presiden Direktur : Linda Juliana J.L. Delhaye
Wakil Presiden Direktur : Karel Fitrijanto
Wakil Presiden Direktur : Thomas Paitimusa
Direktur : Peggy Wystan
Direktur : Dedi Setiawan
Direktur Independen : Ratnawati Atmodjo

 

Perseroan dalam hal ini telah memberikan kesempatan kepada pemegang saham untuk mengajukan pertanyaan dan/atau pendapat atas agenda Rapat dengan dibagikannya formulir pertanyaan untuk diisi, dimana terdapat 1 (satu) pemegang saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau opini pada agenda Rapat.

Pengambilan keputusan dilaksanakan dengan cara musyawarah untuk mufakat dan karena kesempatan pelaksanaan musyawarah telah dilaksanakan sehingga Pimpinan Rapat langsung meminta penegasan dari para Pemegang Saham atau kuasa mereka yang sah mengenai keputusan Rapat untuk setiap agenda Rapat yang diusulkan untuk diputuskan dalam Rapat.

Sesuai dengan Daftar Pemegang Saham per tanggal 9 September 2016, Pemegang Saham yang berhak hadir atau diwakili adalah 5.001.552.516 saham. Rapat dihadiri atau diwakili oleh 4.766.669.430 saham atau 95,304 % dari jumlah seluruh saham yang telah dikeluarkan oleh Perseroan yang mana telah memenuhi persyaratan kuorum kehadiran sesuai dengan ketentuan Pasal 27 ayat 27.1 Anggaran Dasar Perseroan untuk agenda Rapat pertama dan telah memenuhi persyaratan kuorum kehadiran sesuai dengan ketentuan Pasal 16 ayat 1 (a) Anggaran Dasar Perseroan untuk agenda Rapat kedua dan ketiga. Oleh karenanya, Rapat sah untuk dilakukan dan mengambil keputusan sebagai berikut:

Persetujuan Perubahan Pemegang Saham Pengendali Perseroan 

1. Menyetujui perubahan pemegang saham pengendali Perseroan dari sebelumnya PT Paninvest Tbk kepada Fairfax Asia Limited.

2. Sehubungan dengan persetujuan atas perubahan pemegang saham pengendali Perseroan maka memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menyatakan isi keputusan yang diambil pada Rapat  dalam suatu Akta Notaris dan melakukan setiap dan semua tindakan lainnya yang diwajibkan dan/atau diperlukan untuk maksud tersebut di atas tanpa ada pengecualian.

Kuasa tersebut diberikan dengan ketentuan sebagai berikut :

a.    Kuasa ini diberikan dengan hak untuk memindahkan (substitusi) kuasa ini kepada orang lain;

b.    Kuasa ini berlaku sejak ditutupnya Rapat ;

c.     Rapat setuju untuk mengesahkan semua tindakan yang dilakukan penerima kuasa berdasarkan kuasa ini.

Dengan hasil pengambilan keputusan yang dilakukan dengan pemungutan suara sebagai berikut:

Setuju Tidak Setuju Abstain
4.766.669.430 suara atau 100 % bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat 0 suara atau 0 % bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat 0 suara atau 0 % bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat

 

Perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan

1. Menerima baik pengunduran diri Bapak Aries Liman selaku Presiden Komisaris dengan ucapan terimakasih atas jasa-jasanya bagi Perseroan selama menjabat sebagai Presiden Komisaris Perseroan.

2. Mengangkat Tuan Ramaswamy Athappan sebagai Presiden Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat  untuk sisa masa jabatan anggota Dewan Komisaris.

3. Menegaskan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang akan diselenggarakan dalam tahun 2019 (dua ribu sembilan belas) adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris             : Tuan Ramaswamy Athappan;

Wakil Presiden Komisaris    : Bapak Mu’Min Ali Gunawan;

Komisaris Independen         : Bapak Tri Hananto Sapto Anggoro; dan

Komisaris Independen         : Bapak Lukman Abdullah.

4. Sehubungan dengan persetujuan perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan maka memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menyatakan isi keputusan yang diambil pada agenda kedua Rapat ini dalam suatu Akta Notaris dan melakukan setiap dan semua tindakan lainnya yang diwajibkan dan/atau diperlukan untuk maksud tersebut di atas tanpa pengecualian.

Kuasa tersebut diberikan dengan ketentuan sebagai berikut :

1.   kuasa ini diberikan dengan hak untuk memindahkan (substitusi) kuasa ini kepada orang lain;

2.   kuasa ini berlaku sejak ditutupnya Rapat; dan

3.   Rapat setuju untuk mengesahkan semua tindakan yang dilakukan penerima kuasa berdasarkan kuasa ini.

 

Dengan hasil pengambilan keputusan yang dilakukan dengan pemungutan suara sebagai berikut:

Setuju Tidak Setuju Abstain
4.762.927.930 suara atau  99,922 % bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat 3.741.500 suara atau 0,078 % bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat 0 suara atau 0 % bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat

 

Perubahan Rencana Bisnis Perseroan Tahun 2016

1. Menyetujui perubahan rencana bisnis tahun 2016 Perseroan sehubungan dengan rencana pengalihan portofolio PT Fairfax Insurance Indonesia  kepada Perseroan (”Rencana Pengalihan Portofolio”).

2. Sehubungan dengan persetujuan atas perubahan rencana bisnis tahun 2016 Perseroan terkait Rencana Pengalihan  Portofolio maka memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menyatakan isi keputusan yang diambil dalam Rapat dalam suatu Akta Notaris dan melakukan setiap semua tindakan lainnya yang diwajibkan dan/atau diperlukan untuk maksud tersebut di atas tanpa ada pengecualian.

Kuasa tersebut diberikan dengan ketentuan sebagai berikut :

a.    Kuasa ini diberikan dengan hak untuk memindahkan (substitusi) kuasa ini kepada orang lain;

b.    Kuasa ini berlaku sejak ditutupnya Rapat .

Dengan hasil pengambilan keputusan yang dilakukan dengan pemungutan suara sebagai berikut:

Setuju Tidak Setuju Abstain
4.762.927.930 suara atau  99,922% bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat 3.741.500 suara atau 0,078 % bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat 0 suara atau 0 % bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat

Jakarta, 6  Oktober 2016

Direksi Perseroan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>