24-hour Call Center (021) 2929 9999

» Peristiwa Penting MAG

Peristiwa Penting MAG

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 

IMG_6996

Dalam momentum Hari Raya Idul FItri 1438 H, pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2017 bertempat di Kantor Pusat The City Center Tower One dan Kantor Cabang Jakarta Senayan. Asuransi MAG membagikan 500 Bingkisan Hari Raya idul Fitri 1438H berisikan kebutuhan pokok yang dibagikan kepada mereka membutuhkan terdiri dari petugas keamanan, petugas kebersihan, petugas parkir, serta pengurus mushola.

Indonesia Digital Innovation Awards 2017

IMG_6970

Satu pencapaian yang di dapatkan oleh perusahaan dari majalah Warta Ekonomi pada bulan Juni 2017 yaitu “Indonesia Digital Innovation Awards 2017” untuk kategori Asuransi Umum dengan aset antara 1 – 5 Triliun. Diberikan kepada Bapak Thomas Paitimusa selaku Wakil Presiden Direktur pada hari Jum’at, 16 Juni 2017. Penghargaan di nilai berdasarkan kriteria yang meliputi inovasi digital yang diterapkan 3 tahun terakhir, keunggulan teknologi inovasi digital, dampak inovasi digital terhadap bisnis perusahaan, dampak inovasi digital terhadap stakeholder.

 

Rapat Umum Pemegang Saham 2017

Jakarta, 16 Mei 2017 bertempat di Panin Bank Plaza lantai 3, Asuransi MAG melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, dengan hasil  sebagai berikut  :

  1. Menyetujui Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016 dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016dan  memberikan pembebasan tanggung jawab bagi Para Anggota Direksi Perseroan atas tindakan pengurusan Perseroan dan bagi para Anggota Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengawasan perseroan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016.
  2. Menyetujui penetapan penggunaan laba untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2016 sebagai berikut :

– Sejumlah Rp. 3.000.000.000,- (tiga milyar Rupiah) dari laba bersih (laba setelah pajak) tahun buku 2016 disisihkan sebagai dana cadangan sesuai ketentuan dalam Anggaran Dasar.

– Sejumlah Rp. 40.012.420.128,- (Empat Puluh Milyar Dua Belas Juta Empat Ratus Dua Puluh Ribu Seratus Dua Puluh Delapan Rupiah) atau Rp. 8,- ( Delapan Rupiah) per saham.

– Sisa laba bersih tahun buku 2016 setelah dikurangi dengan dana cadangan dan pembagian dividen digunakan untuk keperluan investasi dan modal kerja Perseroan dan dicatat sebagai laba yang ditahan

  1. Mengangkat Mr. Dinesh Ramu sebagai Direktur Keuangan Perseroan sehingga terhitung sejak ditutupnya RUPS untuk sisa masa jabatan anggota Direksi susunan Direksi Perseroan sebagai berikut :

Direksi :

– Presiden Direktur : Linda Juliana J.L Delhaye

– Wakil Presiden Direktur  : Karel Fitrijanto

– Wakil Presiden Direktur : Thomas Paitimusa

– Direktur Keuangan     : Dinesh Ramu

– Direktur Independen  : Ratnawati Atmodjo

– Direktur    : Dedi Setiawan

– Direktur    : Peggy Wystan

  1. Menyetujui jumlah honorarium Dewan Komisaris untuk tahun buku 2017 sebesar Rp. 600.000.000,- (Enam Ratus Juta Rupiah) dan pembagian untuk masing- masing anggota Komisaris ditetapkan oleh Dewan Komisaris Perseroan.
  2. Memberikan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan yang melaksanakan fungsi nominasi dan remunerasi untuk menentukan besarnya gaji dan tunjangan para anggota Direksi Perseroan.
  3. Menunjuk Akuntan Publik dari Kantor Akuntan Publik Satrio Bing Eny & Rekan yang akan mengaudit buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

 

Grand Launching Asuransi MAG a Fairfax Company

Pada oktober 2016, Fairfax Financial Holdings Limited melalui anak perusahaannya Fairfax Asia Limited telah mengakuisisi 80% entitas bisnis Asuransi MAG.
Fairfax Financial Holdings Limited adalah induk perusahaan jasa keuangan, yang melalui anak perusahaannya bergerak di bidang asuransi umum, reasuransi dan manajemen investasi. Fairfax Financial Holdings Limited didirikan pada 1985 oleh Prem Watsa, Pimpinan dan CEO saat ini. Fairfax Financial Holdings Limited berkantor pusat di Toronto, Kanada dan terdaftar pada Bursa Efek Toronto. Saat ini entitas bisnis yang dimiliki di seluruh dunia sudah mencapai pendapatan premi bruto sebesar US$10 milyar.
Fairfax Asia Limited, merupakan anak perusahaan dari Fairfax Financial Holdings Limited. Fairfax Asia Limited adalah induk perusahaan yang beroperasi di wilayah Asia, yaitu Malaysia, India, Indonesia, China, Singapura, Hong Kong, Thailand, Sri Lanka dan Vietnam. Pendapatan premi bruto Fairfax Asia sebelum terkonsolidasi mencapai lebih dari US$3 milyar pada 2015 dan pendapatan terkonsolidasi US$1 milyar menjadikan Fairfax Asia salah satu pemain asuransi umum terbesar wilayah Asia.
Dan tepat di hari Senin 5 Desember, Asuransi MAG merayakan Grand Launching inagurasi Asuransi MAG a Fairfax Company di Raffles Hotel yang di hadiri oleh ketua OJK Bapak Firdaus Djaelani. Tuan Ramaswamy Athappan selaku chairman Fairfax Asia Limited, CEO First Capital Insurance Limited, Presiden Komisaris PT Asuransi Multi Arta Guna Tbk dan rekanan serta mitra bisnis.

Celebrating 36th Anniversary

Tepat di hari Senin (14/11/14) Asuransi MAG merayakan hari jadi nya yang ke-36. Setelah melewati tiga dasawarsa dalam industri perasuransian di Indonesia, mengingatkan kami untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah. Perayaan diadakan dengan sederhana dan dihadiri oleh seluruh karyawan dari kantor pusat, GHS dan kantor cabang Jakarta. Kegiatan perayaan, perusahaan tidak lupa memberikan apresiasi kepada karyawan/i yang sudah mendedikasi karirnya lebih dari 25 tahun.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 

Jakarta, 5 Oktober 2016, bertempat di Panin Bank Plaza Lantai 3, Jalan Palmerah Utara Asuransi MAG telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (Rapat) dengan agenda Rapat sebagai berikut :
1. Persetujuan Perubahan Pemegang Saham Pengendali Perseroan
2. Perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan dan
3. Perubahan Rencana Bisnis Perseroan tahun 2016

Rapat ini secara sah mengambil keputusan sebagai berikut :
1. Persetujuan perubahan pemegang saham pengendali perseroan dari sebelumnya PT Paninvest Tbk kepada Fairfax Asia Limited.
2. Perubahaan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan yaitu menerima baik pengunduran diri Bapak Aries Liman selaku Presiden Komisaris dan mengangkat Tuan Ramaswamy Athappan sebagai Presiden Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat untuk sisa masa jabatan anggota Dewan Komisaris.
Sehingga terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang akan diselenggarakan dalam tahun 2019, susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan adalah sebagai berikut
Presiden Komisaris : Tuan Ramaswamy Athappan
Wakil Presiden Komisaris : Bapak Mu’Min Ali Gunawan
Komisaris Independen : Bapak Tri Hananto Sapto Anggoro
Komisaris Independen : Bapak Lukman Abdullah
3. Menyetujui perubahan rencana bisnis tahun 2016 Perseroan sehubungan dengan rencana pengalihan portofolio PT Fairfax Insurance Indonesia kepada Perseroan.

Agency Gathering 2016

Pasca penggabungan usaha antara Asuransi MAG dengan Panin Insurance, event Agency Gathering yang berlangsung pada Jumat, 12 Februari 2016 bertempat di Locanda Food Voyager berlangsung dengan meriah. Tujuan dari acara ini tentunya untuk lebih meningkatkan lagi kerjasama yang sudah berjalan dengan baik dan memaparkan prospek bisnis agen 2016. Acara yang diawali dengan opening speech oleh Bapak Thomas Paitimusa selaku Marketing Director juga menjelaskan mengenai program-program agen dalam meningkatkan skill-nya seperti program training dan sertifikasi. Beliau juga menambahkan dengan memberikan apresiasi kepada agen-agen yang berprestasi sepanjang tahun 2015.

Berikut nama para agen yang berprestasi:

  1. The Highest Premium Agent : Bapak Hendra
  2. The Most Profitable Agent           : Bapak Armen Sunarto
  3. The Biggest Premium Growth : Bapak Sonny Widjaja

 

 

Asuransi MAG Tercatat dalam Konsorsium Migas dan Surety Bond

Jumat, 12 Februari 2016 bertempat di kantor pusat PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), Ibu Linda Juliana Delhaye selaku Presiden Direktur menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Konsorsium Asuransi Aset & Konstruksi Industri Minyak & Gas (MIGAS). Konsorsium yang beranggotakan 9 perusahaan asuransi meng-cover Class of Business (COB) offshore dan onshore pada Oil & Gas.

Diwaktu yang bersamaan juga, MAG menandatangani Perjanjian Kerjasama Konsorsium Asuransi Penjaminan Proyek (Bonding) yang beranggotakan 9 perusahaan dengan Class of Business Surety-ship/Surety-bond.

Berikut adalah website konsorsium penjaminan proyek (KPP) :www.konsorsiumpenjaminan.com

 

Penanaman Bibit Pohon Pinus dan Cemara Di Gunung Gede

Sebagai rangkaian dari perayaan ulang tahun Asuransi MAG yang ke 35 tahun serta bentuk kepedulian terhadap alam kita kita, pada Sabtu, 21 Nopember 2015, teman-teman MAGnificent yang berjumlah 11 orang melakukan penanaman pohon Pinus da Cemara sebanyak 200 bibit di Gunung Gede, Jawa Barat. Pada fajar hari setibanya di pos pendakian Putri , hingga menuju puncak Surya Kencana yang memakan waktu lebih dari 8 jam, teman-teman MAGnificent memulai penanaman bibit pohon. Kegiatan reboisasi ini dilakukan untuk menghijaukan kembali kawasan konservasi hutan akibat kebakaran yang terjadi pada 27 September 2015 lalu. Selain penghijauan, dilakukan pembersihan dengan memunggut sampah di area gunung yang mencapai lebih dari 20kg. Saat senja tiba semua aktifitas selesai dilakukan, dan waktunya untuk merilekskan dan beristirahat menikmati alam terbuka yang menajubkan dari Gunung Gede. Esok hari rekan-rekan MAGnificent akan melajutkan perjalanan balik ke Jakarta. Semoga dengan tindakan kecil yang kami lakukan ini, bisa menjaga kelestarian hidup flora dan fauna yang mendiami pegunungan.

 

Celebrating 35th Anniversary

Sabtu, 14 November 2015, Asuransi MAG merayakan hari jadinya yang ke-35. Lebih dari tiga dasawarsa melebarkan sayap dalam dunia perasuransian di Indonesia, mengajarkan kami untuk terus berkembang dalam menjawab tantangan dan kebutuhan para nasabah kami. Puncak perayaan dilangsungkan dengan sederhana namun tetap meriah pada Senin, 23 November 2015 di kantor pusat MAG yang berada di TCC Batavia Tower One Lantai 17. Perayaan yang dikemas dengan singkat dan padat ini, dihadiri juga oleh karyawan dari MAG Senayan, Palmerah, Ramamangun dan GHS. Moment ini juga meyisipkan pengumuman kontes karya tulis “How MAGnificent Are You”. Karya tulis ini merupakan media komunikasi internal antara Perusahaan dengan karyawan. Berbagai kisah yang dituliskan dari rekan-rekan MAGnificent, dan semuanya sangat inspiratif. Kerjasama tim, saling menghargai, peningkatan skill kerja, dan kekeluargaan sebagian tema yang diangkat.

Berikut nama para pemenang karya tulis tersebut :

Juara I  : Yonatha Galla dari Central File Dept, dengan judul tulisan “Kita Bukan Lagi Dua Melainkan Satu Kesatuan”.

Juara II : Ferry Yanto dari MAG Padang, dengan judul tulisan “From Zero To Hero, From Nothing To Be MAGnificent”.

Juara III  : Ahmad Syauqi dari Central File Dept, dengan judul tulisan “Hidup Adalah Perjuangan Tanpa Henti-henti”.

Juara I   : Aurelia Sandra dari MAG Palmerah, dengan judul tulisan “Dimana Kita Ditempatkan, Kita Harus Berikan Yang Terbaik”.

Juara Harapan  : Sintha Yuana dari MAG Senayan, dengan judul tulisan “Objective, Objective, Objective”.

Juara Harapan  : Astrid Kumala Puspita dari Legal & Compliance Dept dengan judul tulisan “Ius Curia Novit”.

Juara Harapan : Yosephine Kurnia Sih Wulantri dari Actuarial Dept dengan judul tulisan “Kamu, Kita, MAG”.

 

Selamat kepada pemenang, dan terima kasih kepada peserta lainnya yang telah berpatisipasi.

 

Jangan berhenti berkarya, untuk Asuransi MAG tercinta.

 

MAGna Kasih Surabaya

Sesuai dengan komitmen Asuransi MAG untuk saling berbagi, tiga kantor yang berada di kota Surabaya baik MAG Darmo, MAG Tunjungan dan MAG Rajawali mengadakan bakti sosial. Kegiatan yang dilakukan meliputi bazar murah, pengobatan gratis, pemeriksaan osteoporosis, akunpuntur dan berkam di Yayasan Pendidikan Anak Buta Surabaya (YPAB) pada tanggal 10 Oktober 2015. Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB, mulai didatangin oleh warga sekitar yang sebelum sudah dibagikan kartu berobat gratis. Sambil berobat, mereka juga bisa melakukan pengecekan osteoporosis, bekam dan akupuntur. Disisi lain, panitia dan anak-anak buta di yayasan tersebut saling berhibur dengan bernyanyi bersama. Meskipun sungguh mengharukan, namun suasana keceriaan dan penuh semangat tetap terpancar di wajah mereka. Setelah melakukan pengobatan gratis, pemeriksaan osteoporosis, akupuntur dan bekam, warga juga bisa membeli paket sembako dengan harga murah. Hasil dari penjualan sembako ini akan disumbangkan ke YBAB. Beribu terima kasih kami sampaikan pada perusahaan dan para donatur yang telah memberikan bantuan yang luar biasa baik dukungan dana maupun tenaga. Kami percaya Tuhan YME akan senantiasa memberikan kita semua berlimpah kebahagiaan.

 

AAUI Cup 2015

AAUI Cup 2015 merupakan lomba olahraga dan media gathering antar perusahaan asuransi yang paling ditunggu setiap tahun. Para insan muda mudi ini mempersembahkan penampilan terbaik untuk mengharumkan nama perusahaanya masing-masing. Diawali dengan pertandingan futsal pada tanggal 22 Agustus hingga penutupannya pada 4 Oktober 2015. Ada 14 lomba pertandingan yang ditandingkan, MAG mengikuti 10 lomba diantaranya. Para MAGnificent mempersembahkan yang terbaik untuk perusahaan dengan segenap tenaga. Latihan intens yang dilakukan dengan disiplin, kerjasama tim dan daya tahan para MAGnificent dalam mengikuti setiap babak pertandingan membuahkan keberhasilan dengan menyabet juara ke-4 untuk Modern Dance dengan menampilkan tema 1001 malam. Pada puncak penutupan tim Gerak Jalan tampil prima dengan menyabet Juara Harapan menyisihkan 54 tim. Semoga keberhasilan yang diraih tahun ini memacu dan menjadi penyemangat  kami untuk menampilkan yang terbaik pada AAUI Cup 2016.

 

Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show 2015

Ajang bergengsi kendaraan roda empat dari berbagai brand kelas dunia seperti BMW, Volvo, Nissan dan lain sebagainya sangat menyita perhatian para pecinta otomotif Jabodetabek. Semua exhibitor otomotif ini berpacu menampilkan hasil karya terbaik dan masterpiece-nya baik itu teknologinya, fiture maupun desain dalam Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) pada tanggal 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Tentunya, kegiatan ini dimanfaatkan oleh Asuransi MAG untuk ikut berpartisipasi pada event akbar yang diadakan sekali setahun ini. Tujuan Asuransi MAG ikut serta pada event ini ialah untuk lebih mendekatkan diri kepada para nasabah. Booth yang berada di hall 2 menyuguhkan banyak kegiatan seperti mini games berupa Dart dan Roulete, ada juga photo booth dan discount khusus untuk pembelian produk asuransi. Tidak hanya discount yang diberikan, berbagai macam hadiah menarik diberikan langsung untuk penutupan polis asuransi selama event berlangsung. Banyak pengunjung yang sangat tertarik dengan potongan harga yang diberikan, rangkaian produk asuransi yang lengkap serta pelayanan Asuransi MAG yang selalu mengedepankan kepuasan nasabah.

 

Capital Market Run 2015

Capital Market Run adalah event perlombaan lari bagi masyarakat dan pihak-pihak yang berkecimpung di pasar modal, yang digalakan oleh Panin Asset Management bersama Panin Bank. Berlangsung pada Minggu, 23 Agustus 2015 di Panin Bank Centre – Senayan, event telah diselenggarakan untuk kedua kalinya menuai sukses dan apresiasi yang hangat dari para pelari maupun tamu undangan yang hadir. Tujuan dari acara ini ialah memperkenalkan dunia pasar modal serta mensosialisasikan dan edukasi produk keuangan pada masyarakat. Pagi itu tak kurang 2,000 peserta yang dari berbagai umur, kalangan, gender bahkan lintas negara berkumpul di garis start. Kemasan acara yang disuguhkan sangat menghibur mulai dari artist perfomance, food truck, mini games, dan berbagai doorprize yang menarik. Pada kesempatan ini Asuransi MAG ikut berpartisipasi dengan membuka booth, yang diisi dengan fun games, konsultasi dokter, pengecekan gula, darah, kolestrol secara gratis bagi pengunjung. Dan sebagai bentuk apresiasi kepada juara Asuransi MAG memberikan Asuransi PA (personal accident) kepada Juara 1 pada setiap kategorinya. Berikut nama-nama pemenang:

  • Atjong Tio Purwanto – Juara 1 Kategori Pria 5K Umum, Indonesia
  • Odekta Elvina Neibaho – Juara 1 Kategori Wanita 5K Umum, Indonesia
  • Juan Azharri – Juara 1 Pria 5K Pasar Modal, Indonesia
  • Ermina – Juara 1 Wanita 5K Pasar Modal, Indonesia
  • Mugambi Stephen – Juara 1 Pria 10K Umum, Kenya
  • Rutto Beatrice Jepkorir – Juara 1 Wanita 10K Umum, Kenya
  • Franky Wijono – Juara 1 Pria 10K Pasar Modal, Indonesia
  • Nengsih Samadi – Juara 1 Wanita 10K Pasar Modal, Indonesia

Good Corporate Gorvenance Award 2015

Pada semester kedua ini, Asuransi MAG menambah perbendaharaan penghargaan dari Economic Review pada Rabu, 20 Agustus 2015 bertempat di IPMI Internasional Business School. Tujuan dari Good Corporate Gorvencance Award 2015 diselenggarakan ialah untuk memberikan apresesiasi kepada seluruh perusahaan terbuka, persero, perusahaan daerah dan lain sebagainya dalam menerapkan Good Corporate Corvenance (GCG). Penilaian yang dilakukan oleh penyelenggara sangat ketat, selain melihat dari Laporan Tahunan Perusahaan pada dua tahun terakhir, pengimplementasian GCG, dewan juri melihat penerapan Soft-structure dan Infra-structure GCG oleh perusahaan. Ada 10 kategori perusahaan dari berbagai bidang industri yang dinilai, mulai dari asuransi, pembiayaan, pertambangan, telekomunikasi, properti hingga aneka industri. Lebih dari 200 perusahaan yang dinilai dan disusukan lagi oleh dewan juri menjadi 50 perusahaan. Dengan mengucap syukur kepada TYME, Asuransi MAG memperoleh predikat Baik untuk sektor keuangan. Semoga dengan penghargaan yang kami terima bisa memberikan pelayanan lebih baik kedepannya serta mengimplementasikan GCG secara maksimal.

Bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1436H



Tidak terasa Lebaran Idul Fitri tinggal menghitung hari lagi, momentum inilah yang mengajarkan Asuransi MAG untuk selalu berbagi. Bertempat di Kantor Cabang Jakarta Senayan dan Kantor Pusat The City Center Tower One, Asuransi MAG membagikan Bingkisan Hari Raya idul Fitri 1436H yang berisikan kebutuhan pokok pada Senin, 6 Juli 2015. Ada 200 bingkisan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan terdiri dari petugas keamanan, petugas kebersihan, petugas parkir, serta pengurus mushola. Harapan kami, semoga bingkisan yang diberikan bisa memberikan senyuman dan berkah pada hari kemenangan nanti.

Pencapaian dari INFOBANK

Satu perbendaharaan pencapaian perusahaan bertambah lagi dari Majalah Infobank yang diberikan kepada Bapak Dedi Setiawan selaku Direktur pada Jumat, 3 Juli 2015 di Hotel Le-Meridien, Jakarta. Pencapaian diperoleh untuk tahun ini sangat special, yaitu Golden Trophy dalam pengelolaan dan kinerja keuangan perusahaan dengan predikat Sangat Bagus selama lima tahun berturut-turut. Dalam penilaian ini Biro Riset Infobank (birI) melakukan penilaian yang sangat ketat dengan memenuhi sepuluh rasio yang telah ditetapkan. Yang dilakukan birI dalam rating asuransi umum meliputi penentuan formula, pencarian sumber data, pemberian skor, serta pemberian predikat. Formula utamanya rating ini juga yaitu menggunakan pendekatan premi bruto. Pengelompokan satu perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi yang lain menggunakan standar deviasi sehingga diperoleh pengelompokan yang adil melalui pendekatan pemerataan.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Public Expose

Jakarta, 15 Juni 2015 bertempat di Gedung Bank Panin Lantai 4, Asuransi MAG dengan sukses melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang beragendakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa I dan II. Hasil RUPS Tahunan antara lain :

  • Persetujuan Laporan Keuangan dan Laporan Tahunan Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2014
  • Menyetujui penetapan penggunaan laba untuk tahun buku 31 Desember 2014, salah satunya dibagikan sebagai deviden kepada Pemegang Saham yang berhak.
  • Menyetujui penunjukan wakil pemegang saham untuk menentukan gaji dewan komisaris, menyetujui penunjukan dewan komisaris untuk menentukan gaji direksi dan memberikan kuasa kepada Direksi untuk menunjuka Auditor yang akan mengaudit buku Perusahaan.

RUPS Luar Biasa I menyetujui perubahan anggaran dasar yang disesuaikan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan mengenai RUPS, direksi dan dewan komisaris. RUPS Luar Biasa II menyetujui penggabungan usaha (merger) Perusahaan dan PT Panin Insurance dan menyetujui untuk mengangkat anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang baru sehingga terhitung sejak ditutupnya RUPS sampai dengan RUPS di tahun 2019, susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris sebagai berikut :

Jajaran Direksi

Ibu Linda Juliana J.L Delhaye : Presiden Direktur

Bapak Karel Fitrijanto : Wakil Presiden Direktur

Bapak Thomas Paitimusa : Wakil Presiden Direktur

Ibu Peggy Wystan : Direktur

Bapak Dedi Setiawan : Direktur

Ibu Ratnawati Atmodjo : Direktur Independen

Dewan Komisaris

Bapak Aries Liman : Presiden Komisaris

Bapak Mumin Ali Gunawan : Wakil Presiden Komisaris

Bapak Lukman Abdullah : Komisaris Independen

Bapak Tri Hananto Sapto Anggoro : Komisaris Independen

Pada hari yang sama, dilaksanakan pula Public Expose yang dihadiri oleh rekan-rekan dari media cetak maupun online. Rekan media kala itu banyak menanyakan seputar merger dan Ibu Ratnawati Atmodjo menjawab pertanyaan- pertanyaan yang diajukan oleh media.

Outing Asuransi MAG 2015



Where Togetheness Meets Fun itulah tema outing pada tahun ini yang diadakan selama dua hari pada tanggal 6-7 Juni 2015. Taman Safari Indonesia destinasi pertama tempat tujuan. Tak tanggung-tanggung outing kali ini dihadiri lebih dari 200 orang karyawan yang terdiri dari beberapa kantor cabang dan perwakilan. Sebelumnya menentukan tempat destinasi, panitia mengadakan poling kecil-kecilan untuk menentukan lokasinya. Dari hasil poling tersebut ternyata banyak sekali karyawan yang sudah lama bahkan belum pernah ke Taman Safari. Mungkin keterbatasan waktu ataupun rutinitas sehari-hari yang menyita tenaga sehingga waktu yang ada banyak digunakan bersama keluarga tercinta dibanding dengan jalan-jalan. Pada kesempatan inilah, waktu juga yang menyatukan kita semua. Setelah terpuaskan dengan pemandangan yang asri, atraksi fauna dan fasilitas permainan menyenangkan, menjelang sore hari seluruh peserta bersiap untuk menikmati gala dinner di Hotel Seruni, Puncak. Opening speach disampaikan oleh Bapak Dedi Setiawan selaku Direktur. Harapan beliau malam itu ialah Asuransi MAG semakin besar lagi dan target-target perusahaan yang telah digariskan bisa diraih pada tahun ini. Puncak acara diakhiri dengan pembagian doorprize dan grandprize sebuah motor sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap karyawan.

Panin Auto Show 2015

Diawali tahun 2002, Panin Auto Show selalu menyedot animo banyak pengunjung baik nasabah Panin Bank KCU Makassar maupun pengunjung mal. Event ini sudah menjadi trendsetter otomotif di wilayah Indonesia Timur. Hingga perjalanannya yang lebih dari satu dasawarsana, pada tanggal 14-17 Mei 2015 bertempat di Mall Ratu Indah kembali perhelatan akbar ini digelar. Konsep acara pada tahun ini terbilang sangat unik, pihak penyelenggara menyisipkan edutaiment kepada seluruh nasabah maupun pengunjung dengan mensosialisasikan dan mengkampanyekan Keselamatan Berkendara pada Fun City Rally pada pra-event tanggal 13 Mei 2015. Asuransi MAG berkesempatan ikut meriahkan dan berperan aktif dalam setiap rangkaian dengan memberikan booklet Tips Berkendara Yang Baik. Serangkaian acara yang terbilang padat ini, menuai sukses dan apresiasi seluruh kalangan yang hadir kala itu. Harapan Asuransi MAG, semoga event ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan bagi masyarakat dalam berkendara yang baik dan aman.

Kemudahan pembayaran premi dengan Virtual Account di ATM Panin Bank

Di awal April 2015 ini Asuransi MAG meluncurkan fasilitas pembayaran premi dengan Virtual Account di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) PaninBank. Temukan nomor virtual account Anda di lembar nota tagihan premi Anda. Proses pembayaran menjadi lebih aman dan mudah Anda lakukan secara online dimana saja dan kapan saja Kami berharap fasilitas baru ini memberikan manfaat yang lebih efektif dan efisien kepada semua Nasabah kami. Untuk melihat panduan pembayaran premi melalui virtual account dan contoh nota silahkan klik disini.

Customer Gathering 2015




Untuk kedua kalinya pada hari Rabu, 18 Maret 2015, berlokasi di Financial Hall – Graha CIMB Niaga Lt. 2 Asuransi MAG mengulang sukses mengadakan Customer Gathering yang bertemakan Be MAGnificent In Life. Acara yang dikemas sangat menarik dan fresh ini mengundang narasumber yang sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu dr. Sonia Wibisono dan Prita Ghozie. Kedua narasumber expert dalam bidangnya masing-masing. Prita Ghozie yang dikenal sebagai Financial Planner memberikan pemahaman mengenai cara pengelolaan uang dengan cermat dan bijak, serta mengajarkan kepada audience dalam memilih instrumen investasi apa saja yang menguntungkan. Sementara itu dr Sonia Wibisono pakar dalam bidang kesehatan mengajak para audience bagaimana cara mengapai hidup yang MAGnificent supaya hidup yang ada sekarang ini bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Tidak ketinggalan juga acara ini mendatangkan MC kawakan Becky Tumewu yang semakin menghidupkan suasana. Selain talkshow yang disuguhkan, ada Health Corner untuk pengecekan Gula, Darah dan Kolestrol yang ditangani oleh para Perawat dan Dokter dari Health Department. Acara ini terbilang sangat singkat, namun bermanfaat dan terlebih lagi bisa memberikan pengetahuan kepada para customer Asuransi MAG dalam mengapai hidup yang MAGnificent.

Rapat Kerja 2015

Babak baru di awal tahun ini, diawali dengan Rapat Kerja tahunan yang berlangsung pada hari Jumat, 6 Februari 2015 di Intercontinental Jakarta Midplaza Hotel yang dihadiri Direksi, Manajemen, Kepala Kantor Cabang dan Kepala Kantor Perwakilan. Agenda rapat yang dibahas mengenai target pencapaian premi yang akan diraih tahun ini, strategi perusahaan dalam memenangkan pasar, pengembangan unit bisnis pada kantor cabang dan perwakilan serta mengevaluasi kembali hasil pencapaian dan kinerja yang belum terealisasi pada tahun sebelumnya.

Asuransi MAG Meluncurkan Magna Kredit

Jakarta – Sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per tanggal 9 Januari 2015, PT ASURANSI MULTI ARTHA GUNA Tbk (Asuransi MAG) siap memasarkan produk Magna Kredit ke pasaran Januari 2015 ini. Produk ini memberikan proteksi kerugian kepada Lembaga Perbankan, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Keuangan lainnya (Tertanggung) yang memberikan fasilitas kredit apabila penerima kredit (Peserta) tidak dapat memenuhi kewajibannya atau dengan kata lain Kredit Macet dari debitur. Magna Kredit merupakan produk yang paling dinantikan kehadirannya dalam industri Perbankan, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Keuangan lainnya selama ini. Lengkapi produk dan layanan lainnya dari Asuransi MAG yaitu Magna Mobil, Magna Properti, Magna Wisata dan Magna Sehat.

Asuransi MAG Meluncurkan Magna Aviasi

Jakarta – Di awal tahun 2015 ini, angin positif datang dengan disetujuinya penjualan produk Aviasi sesuai dengan surat keputusan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tertanggal 8 Januari 2015. Magna Aviasi merupakan “one stop service” terhadap sumber-sumber bisnis yang memang sudah berbisnis dengan Asuransi MAG selain Aviasi ini. Langkah ini juga memantapkan Asuransi MAG dalam kancah perasuransian di Indonesia guna memenuhi kebutuhan pasar.
Produk ini menjamin kerugian atau kerusakan pada pesawat terbang, termasuk di dalamnya mesin, berbagai peralatan lainnya serta menjamin third party liability pemilik pesawat atas kerusakan harta benda yang disebabkan oleh pesawat dan kecelakaan badan yang disebabkan oleh suatu kejadian tak terduga karena pesawat. Lindungi dan proteksi aset Anda bersama Magna Aviasi dari Asuransi MAG.

Outing MAG 2014

20141115_110912- resize
Masih dalam rangkaian anniversary Asuransi MAG yang ke 34, Sabtu (15/14/14) MAG mengadakan Outing ke Pulau Putri selama 2 hari 1 malam. Tim kerja perusahaan yang telah dibentuk satu tahun ini, berkerja sama dalam mensukseskan kegiatan tahunan ini. We Are The MAGnificent Team adalah tema Outing yang diangkat tahun ini. Lebih dari 170 peserta yang tergabung di dalamnya hadir baik dari kantor pusat, GHS,kantor cabang Jakarta, Bandung dan Bogor.

34th MAGnificent Anniversary

Melewati tiga dasawarsa dalam industri perasuransian di Indonesia, tepat di hari Jumat (14/11/14) Asuransi MAG merayakan hari jadi nya yang ke-34. Perayaan hari jadi ini diadakan dengan sederhana dan dihadiri oleh seluruh karyawan dari kantor pusat, GHS dan kantor cabang Jakarta. “Angka 34 menunjukkan kematangan, kemandirian dan bertanggung jawab,” demikian yang dilontarkan Ibu Linda Juliana Delhaye selaku President Director pada saat memberikan sambutan. Disela kegiatan perayaan, perusahaan tidak lupa memberikan apresiasi kepada karyawan/i yang sudah mendedikasi karirnya lebih dari 25 tahun. Doa dan ucapan juga diterima dari para mitra bisnis, rekanan dan grup perusahaan dengan banyaknya flower bouquets.

MAGriban di Bunderan Hotel Indonesia

Dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, MAGriban bersama MAG membagikan Tajil di seputar Bunderan Hotel Indonesia pada Jumat, 4 Juli 2014. Tajil diberikan kepada pengendaraan mobil maupun motor yang melintas. Meski sore itu Jakarta disesaki oleh kemacetan, polusi dan kebisingan tapi tidak menghalangi langkah kami untuk berbagi dalam bulan yang penuh berkah ini. Info lengkapnya kunjungi www.iam-magnificent.com

Public Expose

Public Exposekecil


Public Expose Tahunan 2014 diadakan pada hari dan di tempat yang sama dengan penyelenggaraan RUPST. Public Expose kali ini memaparkan kinerja Perusahaan sampai bulan Mei 2014 dan rencana- rencana yang akan dilakukan oleh Perusahaan pada semester kedua di tahun 2014.
Pada kesempatan public expose kali ini juga diberikan waktu kepada Media dan Investor untuk bertanya jawab dengan Direksi tentang kinerja Perusahaan dan pencapaian- pencapaian yang berhasil diraih Perusahaan.

 

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN dan RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA

upskcil

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun buku 2013 diadakan pada Senin, 30 Juni 2014 bertempat di Panin Bank Building Senayan Lantai 4, dihadiri oleh jajaran manajemen Perusahaan, Para Pemegang Saham dan tamu undangan. RUPST ini dipimpin oleh Bapak Tri Hananto Sapto Anggoro selaku Komisaris Independen Perusahaan. Hasil RUPST ini antara lain menyetujui Laporan Keuangan Tahunan dan Laporan Tahunan Perusahaan untuk tahun buku 2013 dan memberikan pembebasan tanggung jawab pengurusan dan pengawasan oleh Direksi dan Dewan Komisaris, pengangkatan kembali anggota Dewan Komisaris dan Direksi, pemberian wewenang kepada PT Bank Panin Tbk untuk menentukan honorarium Dewan Komisaris untuk tahun buku 2014, pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menentukan honorarium Direksi untuk tahun buku 2014 dan pemberian wewenang kepada Direksi untuk menunjuk akuntan publik yang akan mengaudit buku Perusahaan untuk tahun buku 2014.
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa diadakan setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan kembali dipimpin oleh Bapak Tri Hananto Sapto Anggoro. Hasil RUPSLB ini adalah persetujuan perubahan masa jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perusahaan.

I am MAGnificent – MAG Internal Campaign

 

I AM MAGNIFICENT
Pada bulan Mei 2014 MAG mengadakan kontes bertajuk I am MAGnificent Blog Contest khusus untuk karyawan MAG seluruh Indonesia, lomba menulis mengenai perjalanan wisata di salah satu kota di Indonesia dan hal-hal yang ingin dilakukan dalam hidup yang belum pernah tercapai. Terpilih 2 penulis terbaik yaitu dari kantor pusat dan kantor cabang Bandung. Info lengkapnya kunjungi www.iam-magnificent.com

Syukuran Kantor Baru MAG Serpong

Kantor MAG Serpong


Setelah dua tahun menempati gedung lama, pada tanggal 27 Maret 2014, kantor perwakilan Serpong mengadakan syukuran atas gedung kantor baru yang terletak di Ruko Alam Sutera, Jalan Jalur Sutera 29A No. 11, Alam Sutera, Tangerang. Semoga dengan kantor yang ditempatkan sekarang bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada para Tertanggung.

Peresmian Kantor Pusat MAG

Peresmian Kantor Pusat


Kamis, 27 Februari 2014 Kantor Pusat MAG yang berada di The City Center Tower One, Lantai 17 diresmikan. Lebih dari 100 tamu undangan menghadiri peresmian ini. Di awalin dengan sambutan dari Ibu Linda Juliana J.L Delhaye selaku Presiden Direktur dan dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng yang juga dihadiri seluruh jajaran Direksi MAG.

MAGna Kasih – untuk Gunung Kelud

Gunung Kelud


Sabtu, 22 Februari 2014, Magna Kasih yang tergabung dengan beberapa kantor cabang dan perwakilan, memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah letusan Gunung Kelud. Kondisi dilapangan sangat menyedihkan dan mengetuk hati nurani kita yang paling dalam. Banyak rumah yang porak poranda, akses jalan yang terputus, gagal panen, bahkan sumber air bersih belum bisa dikomsumsi karena masih bercampur dengan debu vulkanik. Bantuan yang diberikan, semoga bermanfaat dan meringankan penderitaan saudara-saudara kita.


MAGna Kasih – Outing bersama Panti Asuhan

Outing MAGna Kasih


Magna Kasih bersama Panti Asuhan Beriku Hati mengadakan Outing bersama ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 18 Januari 2014. Adik-adik kita sangat terhibur dan bahagia yang terpancar dari raut wajah mereka yang polos. Kegiatan yang dilakukan selain jalan-jalan, magna Kasih memberikan sembako dan bingkisan berupa alat sekolah yang sangat mereka perlukan.

 

Gathering Karyawan

Ajang tahunan berkumpulnya seluruh karyawan kantor pusat merupakan moment yang paling dinantikan. Bertempat di Grand Ballroom Hotel Le-Meridien Jakarta, pada 17 Januari 2014 mengusung tema “Toast for a MAGnificent Future”. Yang menarik ialah dress code yang ditentukan oleh panitia mewajibkan seluruh peserta berdandan semaksimal mungkin. Kontan Ballroom Hotel disulap layaknya Red Carpet Academy Award.

 

Rapat Kerja 2014

Raker. 1


Rapat kerja tahunan yang dilaksanakan pada tanggal 16 Januari di Hotel Sahid Jaya, beragendakan pada pengembangan kantor cabang/ perwakilan, target perusahaan, laporan pertanggung jawaban atas kinerja dan pencapaian departemen dan pengimplementasian strategi perusahaan.

 

Kota Garut dipilih sebagai tujuan rekreasi karyawan pada 16 – 17 November 2013. Kegiatan rutin tahunan ini masih bagian rangkaian dari HUT perusahaan.

“Giving More & Flying High”itulah tema HUT ke-33 Perusahaan yang berlangsung pada 14 November 2013. “Kita harus optimis bahwa dalam 3 tahun ke depan Asuransi MAG dapat mencapai Pendapatan Premi 1 triliun Rupiah” demikian ucapan yang dilontarkan Ibu Linda Juliana J.L. Delhaye selaku Presiden Direktur pada saat opening speech.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) diikuti lebih dari 60 perusahaan asuransi umum selama dua pekan terhitung sejak tanggal 21 September hingga 6 Oktober 2013 . Perusahaan meraih dua perhargaan, yakni Juara ke-3 untuk Bulu Tangkis dan Juara ke-3 untuk Best CostumeGerak Jalan.

Masih di hari yang sama tanggal 28 Juni 2013, Perusahaan dengan sukses melaksanakan Public Expose. Tujuannya adalah untuk
memaparkan ikhtisar keuangan terkini menyangkut jumlah aktiva, ekuitas, investasi, hasil investasi, premi bruto, laba bersih dan RBC yang dihadiri oleh para pemegang saham dan media.

 

 

 

 

28 Juni 2013, Perusahaan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk tahun buku 2012. Dalam RUPS keputusan yang diambil antara lain penyetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan tahun buku 31 Desember 2013. Juga memperkenalkan Ibu Ratnawati Atmodjo sebagai Direktur.

Sebagai wujud terima kasih Perusahaan kepada seluruh mitra kerja yang terdiri dari Customer, Rumah Sakit, Bengkel, Reasuransi, Broker, Adjusterserta mitra-mitra lainya pada tanggal 19 Februari 2013 diadakan event “We Value Our Customers”. Perusahaan mengundang Happiness Inspirer yaitu Bapak Arvan Pradiansyah sebagai narasumber dan motivator.

GatheringKaryawan Perusahaan pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 1 Februari 2013 di Hotel Le Meridien, Jakarta yang bertemakan “Make Yourself Different, It’s Time To Achieve”. Pada eventini selain pertunjukan kreatifitas seni dari setiap divisi, ada juga apresiasi bagi cabang dan perwakilan yang mencapai target. Untuk pertama kalinya event ini dihadiri peserta terbanyak dari 26 kota di mana Perusahaan beroperasi.

Dalam rangka meningkatkan kinerja Perusahaan, pada tanggal 31 Januari-1 Februari 2013 diadakan Rapat Kerja yang membahas strategi-strategi Perusahaan, target yang harus dicapai, pengembangan kantor cabang dan perwakilan serta mengevaluasi kembali rencana-rencana yang belum terealisasi di tahun sebelumnya.