24-hour Call Center 150180

» Asuransi, Edukasi Keuangan, Keuangan » Tips Memilih Program Affinity untuk Perusahaan Anda
Tips Memilih Program Affinity untuk Perusahaan Anda

April 13, 2016 Comments (0) Views: 1449 Asuransi, Edukasi Keuangan, Keuangan

Tips Memilih Program Affinity untuk Perusahaan Anda

Tips memilih program affinity untuk perusahaan Anda akan sangat membantu. Apalagi kalau Anda masih terbilang baru dalam dunia asuransi. Menjamin keselamatan dan kesejahteraan karyawan dalam jumlah banyak tentunya bukan hal mudah. Sehingga, Anda tidak bisa gegabah dalam memilih agen affinity atau asuransi. Simak poin-poin ini supaya keselamatan karyawan dan perusahaan Anda terjamin baik.

Melakukan Riset Terhadap Perusahaan

Setelah menemukan beberapa calon yang pas, lakukan riset mendalam terhadap reputasinya. Salah satu ciri perusahaan asuransi yang baik adalah sudah terdaftar di Kementerian Keuangan. Selain itu, Anda bisa menilai prestasinya dari beberapa penghargaan yang mereka peroleh. Feedback atau review dari anggota yang memakai jasa asuransi pun bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih.

Mempunyai Jaminan Asuransi Lengkap

Dalam hal ini, Anda harus memilih program affinity atau asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan. Antara lain untuk biaya kesehatan seperti rawat inap, rawat jalan, persalinan, medical check up, dan lain-lain. Jika asuransi tersebut mempunyai semua kebutuhan yang Anda perlukan, maka para karyawan di perusahaan pun akan semakin semangat sekaligus tenang saat bekerja.

Sesuai dengan Kebutuhan Perusahaan

Sebuah perusahaan affinity atau asuransi yang berkualitas pasti menyediakan program-program yang bagus. Namun, pastikan program atau jenis asuransi yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan. Jangan sampai jenis asuransi yang Anda pilih malah tidak terpakai karyawan. Sementara program yang perusahaan Anda butuhkan justru tidak masuk ke dalam daftar.

Pelayanan Agen yang Optimal

Mengamati pelayanan dari agen asuransi adalah tips memilih program affinity untuk perusahaan Anda selanjutnya. Hal-hal yang harus Anda perhatikan adalah cara pengajuan klaim, proses administrasi, jaringan untuk rumah sakit, dan layanan jasa lainnya. Jangan sampai karyawan Anda mengeluh karena layanan dari agen atau perusahaan asuransi tersebut tidak sebanding dengan biayanya.

Mengamati Biaya atau Nilai Premi

Biaya menjadi salah satu hal sensitif yang harus diperhatikan, termasuk dalam memilih program affinity. Banyak perusahaan asuransi yang menyediakan program sama, tetapi dengan nilai premi berbeda. Dalam hal ini, Anda harus mengamati jaminan yang disediakan. Pilihlah perusahaan dengan nilai premi yang setara dengan kebutuhan serta pelayanan yang disediakan.

Mempunyai Kantor Cabang

Untuk memudahkan konsultasi atau proses lainnya, pilihlah agen yang punya kantor cabang. Akan lebih baik lagi kalau perusahaan tersebut punya kantor cabang di luar negeri. Sebab, mungkin sewaktu-waktu karyawan Anda harus bertugas di luar negeri dan mendapat halangan yang tak diinginkan di sana. Jadi, proses pengambilan kliam atau layanan lainnya pun bisa dipermudah.

Demikian tips memilih program affinity untuk perusahaan Anda dan semoga bisa bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>