24-hour Call Center (021) 2929 9999

» Artikel Kesehatan » World AIDS Day

December 1, 2016 Comments (0) Views: 433 Artikel Kesehatan

World AIDS Day

World AIDS Day (Hari AIDS Sedunia) setiap tahunnya dirayakan setiap tanggal 01 Desember. Untuk tahun 2016 jatuh pada hari Kamis, 01 Desember 2016 dengan mengusung tema “ Leadership. Commitment. Impact

Harapan diperingatinya Hari AIDS Sedunia adalah supaya kita memiliki kesadaran untuk berusaha menghindar dari penyakit AIDS. Selain itu diharapkan juga menjadi bahan renungan supaya kita dan generasi yang akan datang lebih mawas diri dari penyebaran penyakit AIDS.

Selain itu momentum hari AIDS sedunia sebaiknya dijadikan bahan renungan agar kita lebih mawas diri. Seharusnya kita berhati – hati dalam bertindak, supaya tidak terjerumus ke arah pergaulan yang salah dan menghancurkan masa depan. Beragam upaya sudah dilakukan, baik itu oleh pemerintah, para aktivis, organisasi dan sebagainya untuk mengurangi dan menanggulangi permasalahan HIV/AIDS, tetapi masih saja terjadi peningkatan setiap tahun.

Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, UNAIDS Indonesia mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kampanye #SAYABERANI Hands Up for #HIVPREVENTION. Ambil foto dengan menulis satu kata atau kalimat pendek di tangan anda.  Kami semua mengajak untuk turut peduli pada persoalan HIV/AIDS, supaya kita turut berperan dalam pembangunan Indonesia yang lebih sehat,lebih kuat dan mempunyai masa depan yang lebih cerah.

 

Source : Www.worldaidsday.org;yayasan aids indonesia: WHO, UNAIDS Asia-Pacific; www.unaids.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>