24-hour Call Center (021) 2929 9999

» Asuransi, Edukasi Keuangan » Asuransi Kesehatan Murni dan Perlindungannya untuk Kesehatan Anda
asuransi kesehatan murni

January 15, 2015 Comments (0) Views: 1623 Asuransi, Edukasi Keuangan

Asuransi Kesehatan Murni dan Perlindungannya untuk Kesehatan Anda

Ketertarikan masyarakat Indonesia untuk memiliki “coverage” dari perusahaan asuransi tampaknya memang belum sebesar negara-negara lain yang lebih maju. Namun jika dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun ke belakang, kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi sudah semakin meningkat. Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang mendaftar asuransi. Orang-orang ini telah paham bahwa asuransi sebenarnya tidak ubahnya seperti investasi masa depan. Kita memang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Hal yang paling menakutkan bagi kebanyakan orang adalah bagaimana mereka akan menghadapi berbagai macam permasalahan di masa depan yang umumnya akan membuat mereka mengeluarkan sejumlah uang yang jumlahnya bisa jadi sangat besar. Di sinilah peran perusahaan asuransi menjadi penting. Dengan mendapatkan coverage dari perusahaan asuransi, pemilik asuransi akan mendapatkan kompensasi sesuai dengan peraturan yang sudah disepakati sebelumnya.

Cara Kerja Asuransi Kesehatan

Mari kita ambil saja contoh asuransi kesehatan yang akan memberikan kita sejumlah uang ketika kita mengalami masalah kesehatan. Katakanlah anda didiagnosa menderita penyakit jantung. Kita semua tahu bahwa biaya perawatan penyakit semacam ini bisa membuat anda jatuh bangkrut seketika. Namun dengan adanya perlindungan dari perusahaan asuransi, anda bisa lebih mudah menjalani proses perawatan penyakit jantung anda.

Perusahaan asuransi akan memberikan dana yang jumlahnya bisa sangat mencukupi bagi anda untuk membiayai pengobatan penyakit anda. Di sinilah hebatnya asuransi. Dana iuran yang sudah anda berikan kepada perusahaan asuransi sebenarnya akan di investasikan lagi sehingga hasilnya bisa berlipat ganda. Inilah yang akan menjadi sumber pembiayaan anda di masa depan. Akan tetapi, anda juga perlu tahu, kepuasan anda terhadap perusahaan asuransi akan ditentukan oleh kualitas perusahaan asuransi tersebut. Ambil saja contoh bagaimana di luar sana ada banyak sekali perusahaan asuransi yang bisa mengurusi masalah kesehatan dan medis. Namun hanya sedikit perusahaan asuransi kesehatan murni yang memang benar-benar bisa memberikan kepuasan terhadap anda.

Jangan Salah Pilih!

Ya, jika anda salah memilih perusahaan asuransi kesehatan murni, anda mungkin akan gigit jari nantinya. Alih-alih mendapatkan santunan seperti yang anda harapkan, sangat mungkin anda akan dipersulit untuk mendapatkannya. Kalaupun anda bisa mendapatkan santunannya, jumlahnya tidak seperti yang anda perkirakan. Perusahaan asuransi “nakal” seperti itu akan mengeluarkan jurus “1000 alasan” untuk menahan dana anda keluar dari perusahaan mereka. Bukankah hal semacam ini akan semakin mempersulit anda? Bagaimana caranya agar anda tidak sampai mengalami kejadian semacam itu? Di bawah, anda akan menemukan beberapa tipsnya.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat

Hal pertama yang harus anda perhatikan sebenarnya sangatlah sepele namun seringkali diabaikan. Untuk mendapatkan jasa perusahaan asuransi kesehatan murni yang memang benar-benar top, anda harus mendapatkan perlindungan dari perusahaan asuransi yang sudah memiliki “nama” atau reputasi. Dengan mengandalkan reputasi sebagai tolak ukur, sebenarnya anda sudah melakukan hal yang tepat. Logikanya, perusahaan asuransi yang sudah memiliki reputasi bagus pastinya tidak ingin merusak reputasinya yang sudah dibangun susah payah dan dalam waktu yang lama dengan memberikan pelayanan yang tidak memuaskan.

Satu hal lagi, anda harus mengecek surat persetujuan yang akan ditanda-tangani oleh anda sebagai calon pemilik asuransi dan oleh pihak asuransi. Cermati tiap detail yang ada. Jangan sampai ada hal yang mencurigakan atau berpotensi meninggalkan “lubang” yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh perusahaan asuransi untuk menahan dana anda. Anda juga bisa melihat penyakit atau permasalahan kesehatan apa saja yang bisa dicakupi oleh perusahaan asuransi. Dengan melakukan semua hal di atas, anda bisa berharap asuransi kesehatan murni pilihan anda memang bisa memberikan hasil yang terbaik untuk masa depan kesehatan anda nantinya dan bagi orang-orang terkasih.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>