about us

About Asuransi MAG

Asuransi MAG berinovasi menjawab kebutuhan perlindungan untuk Anda.

RIWAYAT SINGKAT
Selama 40 tahun kami tak pernah berhenti berinovasi menjawab kebutuhan Tertanggung akan perlindungan yang dibutuhkan.

Berdiri sejak 14 November 1980, Perusahaan hadir di tengah masyarakat indonesia dan tumbuh menjadi salah satu Perusahaan asuransi terbesar di indonesia. Dengan perjalanan sejarah yang panjang dan telah beroperasi selama 40 tahun, Perusahaan tidak pernah berhenti berinovasi menjawab kebutuhan Tertanggung akan perlindungan yang dibutuhkan. Beragam solusi produk yang tepat dan bernilai tambah kami sediakan bagi Tertanggung dari berbagai kalangan. Perusahaan juga berkomitmen untuk memprioritaskan pada pengelolaan Perusahaan yang baik dan bertanggung jawab dengan menjalankan prinsip-prinsip Good Corporate Governance sebaik-baiknya.

  • 1980

    Perusahaan mengawali kiprahnya sebagai Perusahaan yang memberikan pelayanan asuransi kerugian. Saat itu Surabaya merupakan kantor pusat.

  • 1983

    Bekerja sama dengan The Red Shield Co. Ltd., Singapore, Perusahaan mulai memasarkan produk-produk asuransi kesehatan kumpulan. Satu langkah maju yang diambil oleh Perusahaan karena pada saat itu baru beberapa Perusahaan asuransi saja yang menjual asuransi kesehatan.

  • 1994

    Dengan semakin berkembang-nya bisnis Perusahaan dan sebagai upaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada para Nasabah, Perusahaan memutuskan untuk memindahkan kantor pusatnya ke Jakarta dan menjadikan Surabaya sebagai kantor cabang.

  • 2005

    Pada bulan Desember, Perusahaan resmi tercatat di Bursa Efek Jakarta sebagai Perusahaan Terbuka dengan kode AMAG. Langkah Perusahaan melakukan penawaran umum terbatas ini bertujuan untuk memperkuat modal kerja guna mendukung peningkatan kinerja Perusahaan.

  • 2008

    Kantor perwakilan Makassar, Medan dan Palembang ditingkatkan menjadi kantor cabang sehingga pelayanan kepada nasabah dalam hal akseptasi risiko maupun penanganan klaim menjadi lebih cepat.

  • 2011

    Untuk memperkuat struktur permodalan guna mendukung kegiatan usahanya ke depan, Perusahaan melakukan Right Issue atau Penawaran Umum Terbatas I (PUT I) kepada para pemegang saham dalam rangka penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih dahulu (HMETD) pada tanggal 10 – 21 Oktober 2011.

  • 2014

    Pada tanggal 27 Februari 2014 Perusahaan meresmikan kantor pusatnya yang baru di The City Center Batavia Tower One lantai 17, Jalan KH. Mas Mansyur Kav. 126, Jakarta.

  • 2015

    Setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan, pada tanggal 15 Juni 2015 Perusahaan melakukan penggabungan usaha dengan PT Panin Insurance yang disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

  • 2016

    Pada 10 Oktober 2016, secara resmi Fairfax Financial Holdings Limited, melalui anak perusahaan Fairfax Asia Limited mengakuisisi 80% saham pengendali. Sebagai pemenuhan ketentuan single presence policy maka pada tanggal 31 Desember 2016, PT Fairfax Insurance Indonesia yang 80% sahamnya juga dimiliki oleh Fairfax Asia Limited mengalihkan portofolio bisnisnya pada Perusahaan.

NILAI NILAI PERUSAHAAN

1ntegrity

Kejujuran dan integritas sangat penting di dalam semua hubungan dan tidak dapat dipertaruhkan dan dicemari.

Teamwork

Kami adalah pemain tim – tidak ada lagi “ego”.

Excellence

Kami ingin menetapkan standar tertinggi (dalam semua bidang).

Achievement Oriented

Kami berorientasi pada hasil.

Moving Forward

Kami selalu melihat peluang-peluang baru untuk tumbuh menjadi lebih baik.

Nilai Nilai Perusahaan

Penghargaan

Prestasi ketekunan dan kinerja kami membuahkan hasil yang membanggakan. Dibuktikan dengan pencapian yang Perusahaan raih. Dukungan yang diberikan oleh para nasabah, mitra bisnis dan para pemangku kepentingan memantapkan langkah kami untuk terus bertumbuh, maju dan berkembang bersama Anda.

View All Achievements
Award Trophy
Informasi Pemegang Saham
Pada bulan Oktober 2016, Fairfax Asia Limited telah mengambil alih kepemilikan saham pengendali Perusahaan sebesar 80% (delapan puluh ) persen. Pengambilalihan saham mayoritas Perusahaan adalah usaha berkelanjutan untuk menciptakan asuransi berkelas dunia di Indonesia dengan membawa pengalaman global Fairfax, pengetahuan produk, teknologi dan infrastruktur ke dalam pasar Indonesia. Fairfax Asia Limited merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Fairfax Financial Holdings Limited yang merupakan perusahaan jasa keuangan yang melalui anak usahanya bergerak di bidang asuransi umum, reasuransi dan manajemen investasi di seluruh dunia. Fairfax Financial Holdings Limited didirikan pada tahun 1985 oleh Pimpinan dan CEO saat ini, Prem Watsa. Berkantor pusat di Toronto, Kanada, Fairfax Financial Holdings Limited terdaftar pada Bursa Efek Toronto. Fairfax Asia Limited merupakan bagian dari Fairfax Group untuk entitas di Malaysia, India, Indonesia, Cina, Singapura, Hongkong, Thailand, Sri Langka dan Vietnam. Fairfax merupakan salah satu perusahaan asuransi non jiwa terbesar dan terkemuka di Asia.
https://www.mag.co.id/wp-content/uploads/2020/12/info-saham-chart-1.png
Akta Anggaran Dasar
Akta Anggaran Dasar PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk No. 65 Tanggal 15 Juni 2015
×