24-hour Call Center (021) 2929 9999

» Asuransi, Edukasi Keuangan, Kesehatan » Ketahui Apa Itu Asuransi Kesehatan dan Bagaimana Cara Memilihnya
health insurance

July 2, 2016 Comments (0) Views: 2274 Asuransi, Edukasi Keuangan, Kesehatan

Ketahui Apa Itu Asuransi Kesehatan dan Bagaimana Cara Memilihnya

Apa Itu Asuransi Kesehatan ?? Bagaimana Cara Memilihnya ??

Masih ada dari beberapa dari kita yang belum mengetahu apa itu asuransi kesehatan sesungguhnya! Kesehatan merupakan harta yang paling berharga, kesadaran seperti ini memang sekarang sudah banyak dimiliki oleh sebagian besar dari warga kota di Indonesia. Tak heran jika kini semua orang berlomba-lomba menjaga kesehatannya dari sisi manapun hanya karena ingin selalu berada dalam kondisi sehat walafiat. Badan yang sehat akan menjadi modal yang paling penting untuk seseorang menjalani aktivitas kehidupan di hari ini dengan mulus. Sayangnya, resiko sakit terkadang tak bisa dihindari dan malah sering kali datang secara tak terduga. Hal ini diperparah dengan kenyataan biaya pengobatan sendiri yang masih tergolong mencekik leher.

Sehingga untuk menunjang kehidupan yang sehat, masyarakat masih terbentur masalah keuangan yang pelik. Ingin memberikan kerjasama yang apik agar masyarakat terbebas dari kekhawatiran dana apabila kesehatan sedang terancam, asuransi datang dengan menawarkan kesepakatan yang cukup bisa dimanfaatkan bagi pemegangnya. Asuransi dinilai mampu menjamin keselamatan finansial sekaligus menjamin kesehatan badan apabila sakit menyerang dari kucuran dana yang akan digelontorkan pihak perusahaan asuransi kesehatan sebagai timbal balik dari ikut sertaan bergabung menjadi pemegang asuransi kesehatan.

Kebutuhan jaminan kesehatan ini, lantas menjadi lahan bisnis yang bonefit sehingga tak terhitung jumlah penyedia asuransi kesehatan di Indonesia, masyarakat mulai banyak di imingi-imingi berbagai produk asuransi yang belum tentu berbuah keuntungan bahkan justru malah bisa memetik kerugian. Jika kini anda pun berminat mengasuransikan kesehatan anda, dan agar anda tidak terjerumus pada pilihan asuransi yang menyesatkan nantinya ada baiknya jika anda mengerti sedikit tentang pengertian asuransi kesehatan dan bagaimana sebaiknya dalam memilih produk asuransi kesehatan.

apa itu asuransi kesehatanPengertian Dari Asuransi Kesehatan

Secara gamblang pengertian asuransi kesehatan mencakup suatu produk pemberian jaminan pasti (asuransi) terhadap kesehatan anda yang mana akan mengurangi beban biaya yang harus anda tanggung ketika anda sakit atau tertimpa musibah yang melibatkan anda harus masuk rumah sakit seperti kecelakan. Karena biaya perawatan kesehatan anda akan di tanggung oleh pihak perusahaan asuransi anda. Klaim pencairan dana asuransi ini jelas tidak anda dapatkan secara gratis, karena sistem yang dimiliki asuransi kesehatan mewajibkan anda untuk memasok sejumlah uang / membayar premi asuransi dengan nominal yang sudah disepakati sebelumnya.

Asuransi merupakan jalan paling efektif untuk menyelamatkan anda dari desakan mahalnya memperoleh pelayanan kesehatan. Hal ini mengingat dari cara kerja asuransi itu sendiri yang mengunakan sistem alih resiko dimana mengalihkan dan melibatkan beban seseorang kedalam tanggungan resiko kelompok. Sehingga beban setiap pemegang asuransi kesehatan akan terasa jauh lebih ringan karena dibiayai bersama.

Tentu saja dengan bantuan asuransi kesehatan ini, pemegang asuransi akan merasakan betapa beruntungnya menjaminkan diri pada asuransi kesehatan karena biaya perawatan mulai dari bayar rawat inap, bayar dokter, menebus obat, biaya operasi akan di tanggung pihak perusahaan asuransi dengan total kucuran dana sesuai perjanjian awal. Biaya kesehatan yang terus mengelembung akan sangat bisa anda atasi jika anda bergabung dengan asuransi kesehatan ini dan manfaat nyata akan anda ketahui terutama jika anda sedang jatuh sakit dan butuh banyak dana, kecemasan anda akan sedikit berkurang karena perusahan akan menanggung biaya berobat anda.

Pilih-Pilih Asuransi

Terkait pengertian asuransi kesehatan sudah tersampaikan, kini saatnya membahas cara memilih asuransi kesehatan bagi anda. Banyaknya pilihan asuransi jangan sampai membuat anda terjebak dan jatuh pada pilihan asuransi yang justru membuat anda menelan kerugian. Untuk menemukan produk asuransi yang tepat, lakukanlah pencarian secara detail terhadap banyak produk asuransi. Jangan termakan hasutan asuransi berpremi ringan karena biasa saja yang ringan itu nanti masih harus ada ketentuan tertentu yang malah diujungnya nanti berakibat rugi pada anda.  Tak perlu segan mengumbar pertanyaan yang kurang jelas pada syarat dan ketentuan asuransi kepada costumer service. Dengan begini dijamin anda akan bisa menentukan pilihan asuransi yang sesuai untuk anda.

image source: expertmedicare.co.uk

Baca juga: Labeled File FoldersMacam macam Asuransi yang ada di Indonesia

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>