24-hour Call Center (021) 2929 9999

» Asuransi, Edukasi Keuangan » Asuransi Kendaraan untuk Mendapatkan Pertanggunan Pencurian Mobil
pencurian dan asuransi kendaraan

July 8, 2016 Comments (2) Views: 2146 Asuransi, Edukasi Keuangan

Asuransi Kendaraan untuk Mendapatkan Pertanggunan Pencurian Mobil

“Pencurian mobil saat ini memang sangat marak terjadi”. Kita selalu diminta untuk waspada karena pencurian kendaraan ini bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Bahkan saat ini pencuri atau perampok sudah sangat berani untuk melakukan aksi kejahatannya di siang hari kala jalan sedang ramai. Mobil atau kendaraan memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang terutama bagi orang-orang yang sibuk dan harus pergi ke beberapa tempat dalam sehari. Kita tentu akan menghemat banyak waktu jika kita menggunakan mobil kita sendiri untuk mencapai semua tempat.

Ada banyak jenis mobil atau kendaraan. Kendaraan saat ini juga dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan cara yang sangat mudah. Hal ini yang menyebabkan semakin banyaknya orang membeli mobil dan pencurian kendaraanpun semakin marak. Lalu apa yang harus kita lakukan untuk mencegah aksi pencurian ini? Anda tentu saja tidak mau kehilangan mobil istimewa anda begitu saja. Beberapa orang berusaha mengumpulkan uang untuk membeli mobil dan mereka tentu akan sangat sedih ketika kehilangan mobil. Oleh sebab itu anda perlu melindungi mobil atau kendaraan anda dengan asuransi kendaraan.

Apa itu Asuransi Kendaraan?

Seperti yang telah dikatakan di atas, jika anda ingin melindungi mobil atau kendaraan anda dari aksi pencurian mobil anda perlu menggunakan asuransi kendaraan yang banyak ditawarkan saat ini. Sebelum anda memilih asuransi kendaraan dari perusahaan asuransi, anda perlu tahu terlebih dahulu apa itu asuransi kendaraan dan apa saja yang akan dijamin dalam asuransi ini. Asuransi ini akan melindungi kendaraan bermotor roda dua seperti sepeda motor, skuter atau jenis lainnya, kendaraan beroda empat atau lebih seperti sedan, jip, truk, minibus, aksesori dan perlengkapan yang menempel pada kendaraan anda juga akan dilindungi. Lalu apa saja resiko yang akan dijamin dengan menggunakan asuransi kendaraan ini? Dibawah ini anda akan mendapatkan informasi tentang resiko yang akan dijamin oleh asuransi ini. Pihak perusahaan asuransi akan menjamin kendaraan anda dari:

  • Tabrakan, terbaik, tergelincir dan juga benturan
  • Perbuatan yang dilakukan oleh pihak lain
  • Pencurian yang dilakukan dengan kekerasan dan ancaman atau pencurian di garasi rumah atau tempat lainnya.
  • Kebakaran dan kerusakan kendaraan selama perjalanan
  • Biaya Derek yang dibutuhkan oleh kendaraan anda.

Resiko yang Tidak Dijamin Asuransi Kendaraan

Selain ada resiko yang akan dijamin oleh perusahaan asuransi di atas misalnya karena pencurian mobil, perusahaan asuransi biasanya juga memberikan daftar tentang resiko yang tidak dijamin oleh perusahaan asuransi. Berikut ini adalah beberapa resiko yang tidak akan dijamin oleh perusahaan asuransi:

  • Kerugian akibat aksi penggelapan mobil atau kendaraan
  • Kelebihan muatan kendaraan
  • Bencana alam dan peperangan
  • Pengemudi tidak mempunyai surat yang jelas dan melanggar aturan lalu lintas
  • Kerusakan yang tidak dicantumkan di dalam polis
  • Kehilangan akibat keteledoran sendiri

Itulah tadi resiko yang akan dijamin dan tidak akan dijamin oleh perusahaan asuransi. Selain informasi tersebut, ketika anda memilih perusahaan asuransi untuk mendapatkan asuransi kendaraan, anda haruslah lebih berhati-hati. Tidak semua hal dijelaskan dengan lengkap oleh pihak asuransi sehingga anda harus bertanya dan mendapatkan penjelasan lebih jauh. Ini akan menghindarkan anda dari menyetujui hal yang tidak anda ketahui atau anda tidak sadari. Ada baiknya anda juga membandingkan beberapa perusahaan asuransi agar mendapatkan tempat terbaik untuk melindungi kendaraan anda dari tindakan kejahatan seperti pencurian mobil atau hal buruk lainnya.

image source: thecarconnection.com

Tags: , ,

2 Responses to Asuransi Kendaraan untuk Mendapatkan Pertanggunan Pencurian Mobil

  1. dewa says:

    Brp per bln utk car insurance?

    • Markom Markom says:

      Dear Pak Dewa,

      Untuk pembayaran premi asuransi kendaraan dibayarkan langsung untuk jangka waktu pertanggungan 1 tahun, jadi tidak ada pembayaran per bulan.
      Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, dapat menghubungi customer service kami : Tel : (62-21) 270 0600 .

      Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>